Kamis, 02 Desember 2010

THE CHRONICLES OF NARNIA : THE LION, THE WITCH AND THE WARDROBE



Film dimulai sekitar 1940-an, saat pengeboman Finchley, London, sekitar tragedi Blitz. Empat bocah Pevensie, Peter (William Moseley), Susan (Anna Popplewell), Edmudn (Skandar Keynes) dan Lucy (Georgie Henley), dievakuasi ke kediaman Professor Digory Kirke (Jim Broadbent) di pedesaan. Suatu hari, ketika keempat bocah tersebut bermain petak umpet, Lucy menemukan sebuah lemari besar yang di dalamnya terdapat gerbang menuju sebuah dunia fantasi penuh salju bernama Narnia. Lucy menghabiskan waktu di rumah seekor (?) faun, Mr. Tumnus (James McAvoy). Melalui Mr. Tumnus, Lucy mengetahui seluk beluk musim salju berkepanjangan yang disebabkan oleh kutukan sang Penyihir Putih (Tilda Swinton). Sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Penyihir Putih, setiap manusia yang masuk ke Narnia harus diserahkan padanya. Namun, Tumnus yang sudah terlanjur suka dengan Lucy tidak tega melakukannya. Tumnus menyuruh Lucy pulang. Ketika Lucy pulang, waktu sama sekali tidak berlalu lama (seperti yang dia rasakan di dunia Narnia) di dunia nyata. Ketika bocah-bocah Pevensie lainnya memeriksa lemari, portal tersebut sudah lenyap.
Beberapa hari kemudian, Edmund membuntuti Lucy ke dalam lemari. Edmund bertemu dengan Penyihir Putih dan Ginarrbrik, seekor (?) dwarf yang melayaninya. Penyihir Putih menawarkan Turkish Delight (semacam cemilan) pada Edmund. Penyihir Putih juga menjanjikan Edmund akan menjadi raja bila dia membawa semua sadaranya ke kastil Sang Penyihir Putih. Ketika hendak kembali, Edmund bertemu dengan Lucy. Lucy pun, dengan bersemangat, kembali memberitahukan perihal dunia Narnianya pada Peter dan Susan. Namun, Edmund malah (berbohong) menyangkali dunia Narnia di depan Peter dan Susan.

Di hari yang lain lagi, ketika bersembunyi dari pembantu rumah tangga karena memecahkan jendela, akhrinya keempat-empat bocah Pevense itu memasuki Narnia bersama-sama. Peter dan Susan meminta maaf atas ketidakpercayaan mereka pada Lucy. Peter bahkan mengancam Edmund bila tidak meminta maaf pada Lucy. Singkat cerita, mereka mendapati Mr. Tumnus telah ditangkap oleh Agen Rahasia sang Penyihir. Mereka pun bertemu dengan para berang-berang, yang bisa berbicara, yang memberi tahu mereka tentang Aslan. Menurut para berang-berang, Sang Aslan ini hendak mengambil alih kontrol Narnia dari tangan Penyihir Putih. Keempat bocah Pevensie tersebut harus membantu Aslan dan pengikutnya, karena sudah diramalkan bahwa ketika dua putra adam dan dua putri Hawa duduk di singgasana, masa kejayaan Penyihir Putih pun akan berakhir.
Tapi tidak segampang itu perjuangan keempat bocah Pevensie ini. Edmund, diam-diam pergi menemui Penyihir Putih sendirian. Bermodalkan kemarahan dan rasa tidak dihargai oleh Peter, dia berniat memihak Penyihir Putih. Belum lagi, tawaran Penyihir Putih memang terdengan cukup menggiurkan, bukan?

Date Released
Starring
See / Lihat
Quality
FileSize
Genre
Download Film
Download Subtitle
:
:
:
:
:
:
:
:
05 December 2005
Georgie Henley, Skandar Keynes, William Moseley, Anna Popplewell, Tilda Swinton
Trailer
DVDRip
695,1MB-mkv
Adventure | Family | Fantasy
THE CHRONICLES OF NARNIA
English

0 komentar:

Posting Komentar